Jumat, 31 Agustus 2012

Komnas HAM Vakum, DPR Tak Mau Disalahkan

Posted by Hari Pendidikan Nasional 2020 08.35, under | No comments

Pramono (Kanan) (Foto: Koran Sindo)

Komnas HAM Vakum, DPR Tak Mau Disalahkan

Okezone - Kamis, 30 Agustus 2012 10:26 wib
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyebutkan bahwa keterlambatan proses penanganan perpanjangan masa jabatan dari komisioner Komnas HAM bukanlah sepenuhnya kesalahan dari DPR. Pram malah menyalahkan pihak Komnas HAM yang dianggap tidak bisa menyesuaikan dengan jadwal aktivitas kinerja para anggota DPR.

"Ini kesalahan kalau mau jujur sebenarnya Komnas HAM sendiri tidak mengikuti kalender DPR. Begitu diserahkan dalam waktu sebentar sudah reses. Tentunya DPR tidak mau disalahkan, karena kalender DPR memang seperti itu. Itu aturan main dalam tata tertib," jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/08/2012).

Dalam kondisi seperti ini, lanjut Pram, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perlu mengeluarkan perpu agar tidak terjadi kekosongan atau kevakuman para komisioner Komnas HAM.

"Kami akan mengusulkan kepada pemerintah perpu agar tidak terjadi kevakuman. Pemerintah juga tidak salah. Karena waktu jadwal terlambat memasukkan," sambungnya.

Kendati demikian, Pram juga mengakui bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengirimkan surat ke pemerintah untuk merekomendasikan perpanjangan masa jabatan komisioner Komnas HAM tersebut.

"Memang belum, kita kan baru kemarin paripurna. Nanti saya ngomong langsung ke pimpinan. Karena pada saat rapim terakhir itu harus masuk ke bamus," tutup Pram. (lam)
 

0 komentar:

Posting Komentar

script type=”text/javascript” src=”http://pamungkaz.googlepages.com/snow.js”>