Kamis, 23 Agustus 2012

KEBAKARAN DI PONDOK BAMBU Pulang Mudik, Rumah Sudah Rata dengan Tanah

Posted by Hari Pendidikan Nasional 2020 22.31, under , | No comments

Kebakaran hebat melanda sebuah kompleks pembuatan mebel dan rumah warga di RT 01 RW 02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raut gelisah tampak di wajah Suyono (58) bersama sang istri, Rubiyem (50). Keduanya hanya bisa terduduk lesu di kursi plastik. Suyono masih tak percaya akan pemandangan kedua matanya. Rumah kontrakan sekaligus bengkel mebelnya di RT 02 RW 02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, rata dengan tanah, musnah dilalap api.
Pria yang telah tinggal di tempat tersebut selama 25 tahun itu tak menyangka berita dukacita datang pada saat sekeluarga tengah berlebaran di kampung halaman, Salatiga, Jawa Tengah. Di tengah keriaan silaturahmi di kampung halaman, ia bak tersambar petir di siang bolong saat mendapat kabar buruk dari Jakarta pada Selasa (21/8/2012). Ia pun pasrah atas apa yang terjadi.
"Saya tahunya dari tetangga nelpon, saya kaget, lemes aja bawaannya. Harusnya tujuh hari saya di kampung, hari gini udah balik lagi, mau lihat rumah," ujarnya saat ditemui Kompas.com, Rabu (22/8/2012) malam.
Pria dua anak dan satu cucu itu harus merelakan harta tak bergeraknya senilai lebih dari Rp 100 juta jadi korban amukan api. Hangus sudah satu unit mesin pemotong kayu dan tiga unit mesin jahit bersama bangunan semi permanen, hasil kerja kerasnya menabung dari sisa penjualan mebel selama ini. Namun, ia masih memiliki pikiran positif.
"Sudah enggak bisa mikir apa-apa lagi. Yang penting kami sekeluarga selamat," ujarnya lirih.
 
Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/08/23/1100011/Pulang.Mudik.Rumah.Sudah.Rata.dengan.Tanah

0 komentar:

Posting Komentar

script type=”text/javascript” src=”http://pamungkaz.googlepages.com/snow.js”>