Sabtu, 25 Agustus 2012

Desa Manggisan Jember

Posted by Hari Pendidikan Nasional 2020 21.17, under | No comments


BEDAH POTENSI HARI INI DI ALUN-ALUN TANGGUL

Hari ini Rabu tanggal 25 April 2012 akan diselenggarakan BEDAH POTENSI yang bertempat di Alun-alun Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. BEDAH POTENSI akan di hadiri oleh orang nomor 1 (satu) di Kabupaten Jember yaitu Bapak Bupati tercinta kita Bapak MZA. DJALAL beserta jajarannya, juga akan hadir seluruh Instansi yang ada di Kabupaten Jember.
AYO KITA DATANG KE ALUN-ALUN KOTA TANGGUL BERSAMA BUPATI KITA BAPAK MZA. DJALAL…………………..
Sekian pemberitahuan dari kami Desa Manggisan

upload by
ROMAWI
(Ka. Ur. Umum)

Lomba Desa

Tanggal 05 April 2012 telah diselenggarakan lomba Desa oleh Pemerintah Kabupaten Jember yang mana salah satu peserta 5 besar adalah Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Pada tanggal 5 April 2012 kemarin diadakan penilaian di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember berdasarkan bidangnya masing-masing. Diantaranya di bidang Pembangunan Desa, Keamanan Desa, Administrasi Desa dan lain-lain. Tim Penilai atau Jurinya terdiri dari unsur Kecamatan dan Kabupaten.
upload by
ROMAWI
(Ka. Ur. Umum)

Pendampingan Langsung di Desa MANGGISAN

Instruktur Magistra Utama Jember melakukan pendampingan secara langsung di Desa MANGGISAN Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang telah terselenggara di Magistra Utama Jember untuk memastikan semua Desa peserta pelatihan dapat mengimplementasikan di Kantor Desa MANGGISAN.
Pendampingan ini yang dilaksanakan oleh Magistra Utama Jember membutuhkan waktu selama 14 hari dimana 1 hari 2 Desa terdampingi dengan kegiatan pendampingan sebagai berikut, jaringan internet sudah terpasang dan bisa digunakan untuk online, jaringan komputer telah aktif sehingga dapat digunakan untuk sharing file dan printer, software utama terinstall,softeware pendukung terinstall sehingga dapat di gunakan untuk berkomunikasi, website Desa berupa Blog dengan menggunakan wordpress telah terupdate dengan informasi/berita tertentu.
Sekian Terima Kasih
Upload by
ROMAWI
(Kepala Urusan Umum)

PELATIHAN DESA ONLINE


Pelatihan Desa online yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember bagian Pemerintahan Desa bekerjasama dengan Magistra Utama Jember yang dilaksanakan selama 2 minggu, diikuti oleh 28 Desa di Kabupaten Jember. Peserta mendapatkan berbagai hal / materi tentang perakitan komputer, instalasi Software, jaringan komputer, Internet, komunikasi dalam internet, hingga pembuatan website berupa Blog dengan menggunakan wordpress.
Dalam Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 minggu ini diikuti oleh Perangkat Desa dengan berbagai jabatan, mulai dari Sekdes,Kaur Umum, Kaur Pemerintahan, Kaur Kesra, Kaur Ekbang, Kaur Keuangan, dan Kaur Keamanan. Dengan durasi 3 jam per hari atau 4 kali tatap muka dalam 1 hari.
Harapan dari Pelatihan ini, kantor-kantor Desa yang menjadi peserta dapat online setiap saat sehingga dpat dimanfaatkan oleh aparat Desa untuk berkomunikasi antar Desa atau dengan Pemkab Jember dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi / berita tentang Desa Manggisan.
Terima kasih semoga bermanfaat dan selamat mendapatkan informasi tentang Desa Manggisan.
upload by
ROMAWI
(Kepala Urusan Umum)

Selamat Datang di Desa MANGGISAN

Desa Manggisan merupakan Desa yang TERBINA, salah satu Desa di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Desa Manggisan juga merupakan Desa Industri, dimana terdapat berbagai Home Industri. Yang paling terkenal dari Desa Manggisan adalah hasil perkebunan yaitu buah Manggis. Hasil perkebunan yang banyak di Desa Manggisan adalah Buah Rambutan.
Desa manggisan di sebelah barat berbatasan dengan Desa Patemon, sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Tanggul Wetan, sebelah Timur berbatasan dengan Desa Darungan, dan sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.
Desa Manggisan merupakan dataran tinggi, dimana 60 persennya merupakaran dataran tinggi atau pegunungan. Selain pegunungan, juga terdapat pertanian yang menghidupi sebagian warga masyarakat Desa Manggisan.
Desa Manggisan terdiri dari 5 Dusun yaitu : Dusun Krajan, Dusun Manggisan Tengah, Dusun Sungai Tengah, Dusun Sumbertenggulun, dan Dusun Kali Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

script type=”text/javascript” src=”http://pamungkaz.googlepages.com/snow.js”>