Selasa, 25 September 2012

16 Tujuan Wisata Indonesia

Posted by Hari Pendidikan Nasional 2020 12.46, under | No comments

InterContinental Bali Resort
 
 
Indonesia Promosikan 16 Tujuan Wisata di Korsel
Pada 2011, Indonesia menerima 296.060 wisatawan dari Korea Selatan.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu, mempromosikan 16 destinasi pariwisata di Indonesia dalam kunjungan kerjanya ke Korea Selatan.

"Kami mempromosikan 16 destinasi pariwisata Indonesia yang menjadi prioritas pengembangan dalam kunjungan ke Busan Indonesia Center," kata Mari Pangestu dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Jepang, Shanghai dan Korea, Menparekraf Mari Elka Pangestu menyempatkan berkunjung ke Busan Indonesia Center (BIC) untuk bertemu para pengusaha, pendidik, pemerintah daerah dan perwakilan VITO Indonesia di Busan.

Ia berupaya untuk mempromosikan daya tarik wisata Indonesia di setiap negara yang dikunjunginya.

"Salah satu yang dipromosikan adalah Danau Toba di Sumatera Utara, danau vulkanik terbesar di Indonesia dengan Pulau Samosir di tengahnya," katanya.

"Kami juga promosikan Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang menjadi rumah bagi kadal prasejarah satu-satunya yang masih hidup, komodo (Varanus Komodoensis). Taman Nasional Komodo tidak hanya terkenal dengan komodonya, tetapi juga panorama bawah air dan pantai berpasir pink," tambahnya.

Mari Pangestu menambahkan, Korea Selatan merupakan salah satu negara target Indonesia yang menunjukkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun.

Pada 2011 Indonesia menerima 296.060 wisatawan dari Korea Selatan dan pada tahun berikutnya jumlah ini diharapkan meningkat signifikan.

"Korea adalah penyumbang wisman ke Indonesia terbesar ke tujuh. Untuk 2012, Indonesia menetapkan target 320.000 wisatawan dari Korea Selatan," katanya.

Sebagai kota terbesar kedua di negara tersebut, Busan dengan populasi sebanyak 15 juta menjadi lokasi yang penting untuk promosi Indonesia.

Hal ini didukung dengan adanya Busan Indonesia Center yang terletak di Busan Utara yang meliputi Visit Indonesia Tourism Office, Garuda Office and Counsellor Office di satu kawasan terpadu.

Sebagian besar wisatawan Korea Selatan memilih Bali, Jakarta, Batam, Surabaya dan Medan sebagai tujuan wisata mereka.


Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar

script type=”text/javascript” src=”http://pamungkaz.googlepages.com/snow.js”>